Rabu, 14 Maret 2018

PENGUJIAN KOMPOS


Hai teman - teman kali ini aku akan ngasih tau cara menanam tanaman di kompos yang aku buat untuk membuktikan kompos yang aku buat berhasil atau tidak.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
   

PENGUJIAN KOMPOS

 Alat dan bahan yang dibutuhkan :
  1. Pot 2 buah
  2. Sarung tangan
  3. Semprotan
  4. Tanah
  5. Kompos
  6. Air
  7. Bibit (yang aku gunakan biji kacang hijau)  
Cara menanam :
  1. Masukan kompos dan tanah ke dalam pot yang berbeda
  2. Galih tanah dan kompos, jangan terlalu dalam
  3. Masukan biji kacang hijau ke dalam tanah dan kompos yang sudah digali
  4. Tutup kembali tanah dan kompos yang sudah dimasukan biji kacang hijau
  5. Siram setiap hari dan amati
Proses pengujian yang dilakukan adalah mengamati dan membandingkan tanaman kecambah yang ditanam di tanah dan yang ditanaman di kompos.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekian cara menanam di kompos yang aku lakukan, semoga bermanfaat, terimakasih.Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUJIAN KOMPOS

Hai teman - teman kali ini aku akan ngasih tau cara menanam tanaman di kompos yang aku buat untuk membuktikan kompos yang aku buat berhasi...